header-int

Bidang Pengembangan Pegawai

Posted by : Administrator
Share

Bidang Pengembangan Pegawai dipimpin oleh Kepala Bidang yang mempunyai tugas membantu Kepala Badan dalam mengoordinasikan, merumuskan, dan melaksanakan kebijakan teknis fungsi penunjang kepegawaian Bidang Pengembaraan Pegawai.
Uraian tugas:
1)    menyusun rencana kegiatan Bidang Pengembangan Pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
2)    mendistribusikan dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas;
3)    memantau, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dalam lingkungan Bidang Pengembangan Pegawai untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas;
4)    menyusun rancangan, mengoreksi, memaraf dan/atau menandatangani naskah dinas;
5)    mengikuti rapat-rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
6)    menyiapkan bahan dan merencanakan kebijakan teknis fungsi penunjang kepegawaian Bidang Pengembangan Pegawai meliputi jabatan pimpinan tinggi dan administrasi, fungsional, serta pengembangan karier;
7)    mengoordinasikan dan me.'aksanakan kebijakan teknis fungsi penunjang kepegawaian Bidtng Pengembangan Pegawai meliputi jabatan pimpinan . tinggi dan administrasi, fungsional, serta pengembangan karier;
8)    mengoordinasikan dan melaksanakan pembinaan teknis fungsi penunjang kepegawaian Bidang Pengembangan Pegawai meliputi jabatan pimpinan tinggi dan administrasi, fungsional, serta pengembangan karier;
9)    mengoordinasikan dan melaksanakan penyusunan data rekam jejak dalam pola karier;
10)    mengoordinasikan dan melaksanakan tindak lanjut hasil penilaian kompetensi jabatan; 
11)    mengoordinasikan dan    melaksanakan pengolahan penilaian kompetensi (assessment);
12)    mengoordinasikan dan    melaksanakan pengelolaan administrasi pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi dan jabatan administrasi;
13)    mengoordinasikan dan    melaksanakan pengelolaan administrasi pengangkatan dalam jabatan fungsional;
14)    mengoordinasikan dan melaksanakan pengelolaan administrasi seleksi pendidikan dan pelatihan;
15)    mengoordinasikan dan melaksanakan fasilitasi pengelolaan administrasi seleksi ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah;
16)    melaksanakan fasilitasi pemberian tugas belajar, izin belajar dan keterangan pendidikan;
17)    mengoordinasikan dan melaksanakan fasilitasi  administrasi pendidikan kedinasan dan penawaran beasiswa;
18)    mengumpulkan bahan    kebijakan dan peraturan    perundang-undangan yang terkait dengan pengembangan pegawai sebagai bahan penyusunan kebijakan pengembangan pegawai;
19)    menyiapkan bahan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengisian jabatan sebagai bahan penyusunan kebijakan pengisian jabatan pimpinan dan jabatan administrator;
20)    menyiapkan bahan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengisian Jabatan Fungsional sebagai bahan. penyusunan kebijakan pengisian jabatan fungsional;
21)    menyiapkan bahan kebijakan dan peraturan perundang-undangan dalam rangka penyusunan- kebijakan terkait dengan seleksi diklat, ujian dinas/ujian penyesuaian ijazah, pemberian tugas belajar, izin belajar dan keterangan pendidikan serta penyelenggaraan fasilitasi pendidikan kedinasan dan penawaran beasiswa;
22)    melaksanakan monitoring dah evaluasi pelaksanaan pendidikan kedinasan;
23)    melaksanakan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi kebijakan, teknis fungsi penunjang kepegawaian Bidang Pengembangan Pegawai meliputi jabatan pimpinan tinggi dan administrasi, fungsional, serta pengembangan karier;
24)    melaksanakan koordinasi dan konsultasi dengan lembaga pemerintah atau nonpemerintah dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi;
25)    menilai hasil kineija pegawai Aparatur Sipil Negara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
26)    menyusun laporan tahunan hasil pelaksanaan tugas Kepala Bidang Pengembangan Pegawai dan memberikan saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan; dan
27)    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai bidang tugasnya.
28)    melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi kebijakan teknis jabatan pimpinan tinggi dan administrasi;
29)    mengoordinasikan dan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan lembaga pemerintah atau nonpemerintah dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi;
30)    menilai hasil kineija pegawai Aparatur Sipil Negara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
31)    menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas Kepala Subbidang jabatan Pimpinan Tinggi Dan Administrasi serta memberikan saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan; dan
32)    melakukan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai bidang tugasnya.
 

Kontak

Email: [email protected]
Telepon: (0411) 453-487
Fax: (0411) 453-487
Website: http://bkd.sulselprov.go.id
Alamat: Jl. Urip Sumiharjo No. 253 Makassar