header-int

SYL DINOBATKAN SEBAGAI PENGGERAK INOVASI PENDIDIKAN

Jumat, 26 Mei 2017, 07:22:34 WIB - 100 View
Share
SYL DINOBATKAN SEBAGAI PENGGERAK INOVASI PENDIDIKAN

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dinobatkan sebagai Bapak Pencetus dan Penggerak Inovasi Pendidikan oleh Yayasan Diraja Sultan Mizan di Kota Terengganu, Malaysia. 

Sebelum mengikuti prosesi penobatan yang akan digelar besok, Senin (23 Mei 2013), SYL memenuhi undangan berkunjung ke Istana Syarqiyyah dan Pusat Kerajinan Noor Arfah Terengganu sepanjang hari Senin (22 Mei 2017) ini.

Pada kunjungan kerjanya di Terengganu Malaysia SYL mendapat penghargaan di bidang pendidikan dari Yayasan Diraja Sultan Mizan berupa gelar Warkah Pendidikan dari Pengerusi (pengurus) dan Ahli Lembaga Pemegang Amanah Yayasan Diraja Sultan Mizan Terengganu Malaysia.

Syahrul dianggap berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan dengan pendidikan gratis dan beasiswa hingga tingkat doktor (S3) hingga ke luar negeri termasuk ke Malaysia.

Saat tiba di Terengganu, Sabtu kemarin, Syahrul disambut meriah dengan penuh dukungan dari pemerintah dan warga Terengganu. Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia (APPSI) itu direncanakan berada di Malaysia hingga Selasa, 23 Mei dengan mengikuti berbagai rangkaian acara.

Sepanjang hari Minggu ini SYL mengunjungi pusat kerajinan Noor Arfa serta ke Istana Syarqiyyah. SYL didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo serta beberapa pejabat Disdik Sulsel dan jajaran pejabat Pemprov Sulsel lainnya.

Ia juga akan mengunjungi Universitas Sultan Zainal Abidin serta melakukan pembicaraan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kerajaan Terengganu Malaysia dalam berbagai bidang.

Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo mengaku pada pembicaraan soal kerja sama besok pihak Pemprov dan pihak kerajaan serta universitas akan membicarakan kerja sama-kerja sama strategis menyangkut peningkatan pendidikan.

 

sumber:http://sulselprov.go.id/post/syl-dinobatkan-sebagai-penggerak-inovasi-pendidikan

Unidha BKD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN
© 2017 TIM IT BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH SULAWESI SELATAN Follow BKD SULAWESI SELATAN : Facebook Twitter Linked Youtube