header-int

Pembangunan Mesjid 99 Kubah Dimulai

Jumat, 02 Jun 2017, 09:04:43 WIB - 88 View
Share
Pembangunan Mesjid 99 Kubah Dimulai

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya memulai pembangunan fisik Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis (1/6/2017). Sebagai tanda pembangunan dimulai, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo secara langsung melakukan pemancangan tiang pertama.

Masjid 99 Kubah yang dibangun dalam Kawasan CPI, tepat berhadapan dengan Pantai Anjungan Losari Makassar ini merupakan salah satu proyek yang menjadi ide gubernur, selain Wisma Negara yang berada dalam kawasan yang sama.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, pembangunan masjid yang juga disebut asmaul husna ini, akan menjadi simbol dan kebangggan masyarakat Sulsel dimasa mendatang.

"Masjid ini dibangun dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk masyarakat Sulsel. Saya berani bersumpah, tidak ada korupsi di masjid ini, ini Ramadhan, saya puasa," tegas Syahrul.

Menurutnya, nantinya masjid tersebut akan menjadi salah satu ikon wisata religi di Kota Makassar, yang sangat strategis karena berdekatan dengan Pantai Losari.

"Mereka, anak cucu kita bisa datang kesini salat, dan kemudian bermain-main di pantai pasir putih. Mudah-mudahan Allah SWT mendengar ini dan dicatat sebagai amalan dari perjuangan untuk rakyat," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Ketua MUI Sulsel ,Sanusi Baco, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto serta pejabat OPD lingkup Pemprov Sulsel. 

 

sumber: http://sulselprov.go.id/post/pembangunan-fisik-masjid-99-kubah-dimulai

Unidha BKD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN
© 2017 TIM IT BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH SULAWESI SELATAN Follow BKD SULAWESI SELATAN : Facebook Twitter Linked Youtube