header-int

Gubernur Minta Rumah Sakit Utamakan Layanan Kesehatan

Senin, 15 Mei 2017, 10:24:47 WIB - 123 View
Share
Gubernur Minta Rumah Sakit Utamakan Layanan Kesehatan

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, meminta rumah sakit di daerahnya, lebih mengutamakan pelayanan kesehatan dibanding kepentingan industri.

Hal itu disampaikan Gubernur Syahrul, usai membuka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) Ke- 109, Hotel Clarion Makassar, Jumat (12/5/17).

"Pelayanan Rumah Sakit Umum harus mengutamakan pelayanan kesehatan dibandingkan kepentingan industri. Ini semua yang harus didorong," kata Syahrul.

Sebab itu, lanjut Syahrul, pihaknya berharap agar forum HBDI ini, menghadirkan sebuah rekomendasi, kesamaan persepsi, kesamaan konsepsi, khususnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam mendorong itu.

Lebih jauh, Syahrul menjelaskan, pelaksanaan HBDI bisa menjadi bagian untuk mencoba membangun persepsi, visi dan kesatuan emosional para dokter seluruh Indonesia, terkait pentinganya peranan medis dan paramedis bagi rakyat. 

"Rakyat Indonesia pasti saja membutuhkan penanganan kesehatan. Dan tentu tidak mau kesehatan itu berujung di Rumah Sakit. Karena itu butuh dorongan pola hidup sehat," terangnya.

Syahrul juga berharap perbaikan dalam pelayanan kesehatan, terutama di tingkat dasar. "Kita sudah punya BPJS. BPJS, pelayanannya harus lebih baik. Dan pemahamannya harus sampai tingkat atas. Sehingga kita tidak saling menyalahkan, kita tidak saling tuntut dan lain lain sebagainya," pungkasnya.

 

sumber : http://sulselprov.go.id/post/gubernur-minta-rumah-sakit-utamakan-layanan-kesehatan

Kontak

Email: [email protected]
Telepon: (0411) 453-487
Fax: (0411) 453-487
Website: http://bkd.sulselprov.go.id
Alamat: Jl. Urip Sumiharjo No. 253 Makassar