header-int

FGD Pengelolaan Keuangan Daerah Lingkup BKD Prov.Sulsel

Jumat, 12 Nov 2021, 13:03:16 WIB - 152 View
Share
FGD Pengelolaan Keuangan Daerah Lingkup BKD Prov.Sulsel

Makassar - Kepala BKAD bersama Kabid Perencanaan Anggaran, Kabid Akuntansi ,Kabid Pemanfaaatan Aset Daerah dan Kabid Perbendahaaraan di dampingi Sekretaris BKD Taufiq Akbar.S.STP melakukan FGD Pengelolaan Keuangan Daerah Lingkup BKD Prov.Sulsel.

Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah disusun untuk menyempurnakan pengaturan Pengelolaan Keuangan Daerah yang sebelumnya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, berdasarkan identifikasi masalah dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang terjadi dalam pelaksanaannya selama ini. Penyempurnaan pengaturan tersebut juga dilakukan untuk menjaga 3 pilar tata Pengelolaan Keuangan Daerah yang baik, yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipatif.
Dengan adanya berbagai peraturan perundang-undangan yang terbaru di bidang Pengelolaan Keuangan Daerah dan di perhadapkan dengan Tugas dan Pokok Badan Kepegawaian Daerah sesuai dengan Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 82 Tahun 2021 tentang Tugas dan Pokok Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dituntut untuk dapat segera memahami dan menindaklanjuti peraturan perundang-undangan tersebut. Oleh karena itu, dilaksanakan kegiatan FGD bersama BKAD agar terjadi penyamaan persepsi terkait Pengelolaan Keuangan Daerah Lingkup BKD Prov.Sulsel.

Kontak

Email: bkd@sulselprov.go.id
Telepon: (0411) 453-487
Fax: (0411) 453-487
Website: http://bkd.sulselprov.go.id
Alamat: Jl. Urip Sumiharjo No. 253 Makassar