header-int

Calon Jemmaah Haji Embarkasi Makassar 11.837 Jemaah

Minggu, 24 Jul 2016, 12:05:56 WIB - 24 View
Share
Calon Jemmaah Haji Embarkasi Makassar 11.837 Jemaah

Pelaksanaan haji semakin dekat, sejumlah langkah dan persiapan terus dilakukan Kementerian Agama, diantaranya melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Makassar.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. Agus Arifin Nu'mang, disaksikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Ahda Barori, di Asrama Haji Makassar, Jumat (22 juli 2016).

Tahun ini, jumlah petugas haji Embarkasi Makassar, sekitar dua puluh tiga orang, yang berasal dari berbagai unsur, baik itu pegawai Kementerian Agama, Imigrasi, Kepolisian, Dinas Perhubungan,Otoritasi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bea Cukai, Pemprov Sulsel, Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, mengatakan dengan dilantiknya  Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal yang dianggap penting dalam pemberangkatan haji nantinya, misalnya keterlambatan visa jemaah haji.

Agus juga menambahkan agar kesiapan lainnya juga ters diperhatikan, misalnya kesehatan para panitia dan calon jamaah haji, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang juga memeriksa kesiapan makanan para calon jemaah haji.

Dari data yang diperoleh, tahun ini jumlah jemaah haji yang akan diberangkatkan dari embarkasi Makasar, sekitar sebelas ribu delapan ratus tiga puluh tujuh,yang berasal dari Provinsi Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Kloter pertama Embarkasi Makassar, yang berjumlah empat ratus lima puluh calon jemaah haji dengan lima orang petugas haji, yang akan mendampingi jemaah, direncanakan masuk asrama haji, pada tanggal 8 Agustus 2016,dan, menuju Madinah pada tanggal 9 Agustus 2016.

Jumat, 22 Juli 2016 (Srf/Er)

Kontak

Email: [email protected]
Telepon: (0411) 453-487
Fax: (0411) 453-487
Website: http://bkd.sulselprov.go.id
Alamat: Jl. Urip Sumiharjo No. 253 Makassar