header-int

ASN Luar Sulsel Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rujab Gubernur

Senin, 03 Jun 2019, 16:51:21 WIB - 104 View
Share
ASN Luar Sulsel Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rujab Gubernur

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Sabtu (1/6/2019). Tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel, sejumlah ASN dari luar Sulsel juga mengikuti upacara ini. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dalam sambutan serentaknya yang dibacakan Nurdin Abdullah, berpesan untuk membangun taman sari kebudayaan di Indonesia, dengan Pancasila sebagai rumah bagi semua. 
Untuk itu, diperlukan kesadaran dalam kondisi yang semakin berkembang, serta kekeluargaan yang demokratis. 

"Kita Indonesia dan Pancasila adalah sosok yang percaya diri," kata Nurdin Abdullah. 

Untuk menjadi bangsa yang maju, Pancasila perlu dijadikan inspirasi, harus terus-menerus konsisten merealisasikan Pancasila. 

"Kita bersatu membangun bangsa.  
Kita Indonesia, kita Pancasila," ujarnya.  

Sementara, salah satu peserta upacara yang merupakan ASN dari luar Sulsel, Siswanti, mengaku berprofesi sebagai guru SD di Jakarta. Ia mudik ke Makassar, untuk berlebaran bersama keluarga. Kemudian memutuskan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Rujab Gubernur. 

"ASN kan wajib mengikuti upacara. Karena lagi pulang kampung, dapat dapat informasi, katanya bisa dimana pun ikut upacaranya," ucapnya. 

 

 

sumber: sulselprov.go.id

Kontak

Email: [email protected]
Telepon: (0411) 453-487
Fax: (0411) 453-487
Website: http://bkd.sulselprov.go.id
Alamat: Jl. Urip Sumiharjo No. 253 Makassar